Jumat, Maret 02, 2012

Indonesia Lebih Baik Dengan Kenaikan BBM

Di bulan Maret 2012 ini, isu kenaikan BBM terutama premium dan solar membuat resah sebagian kalangan masyarakat mulai dari kalangan bawah sampai kalangan atas seperti para DPR. Wajar jika rakyat miskin atau rakyat kelas bawah gonjang –ganjing mendengar isu tersebut. Sebenarnya jikalau memang BBM benar – benar akan naik atau dicabut subsidinya itu adalah sebuah tindakan yang sangat bijak.

Mengapa? Karena dengan naiknya harga BBM maka diprediksikan kemacetan akan menaikan harga sembako, semua harga bahan kebutuhan ikutan merangkak naik. Tapi ada hal yang lebih bermanfaat yaitu kemacetan akan berkurang dan otomatis polusi akan berkurang walaupun intensitasnya hanya sedikit.  Dengan kenaikan BBM akan menekan  daya beli masyarakat sehingga masyarakat akan sedikit lebih hemat yang  memicu jumlah plastic yang dibuang  sembarangan akan ikut berkurang.

Jadi apakah kalian semua setuju dengan kenaikan BBM. Jika kalian berpikir dengan pikiran yang pendek pasti akan berkata tidak setuju sedangkan bagi yang berpikir panjang akan berkata setuju. Ada hal yang perlu diperhatikan bagi yang berkata tidak setuju, diantaranya;

1.       Masyarakat menjadi lebih pintar
Why, ya diprediksikan masyarakat akan lebih berpikir bagaimana cara mengatasi / menyiasati agar ketika BBM naik mereka tidak merugi dan jatuh miskin. Mungkin mereka akan membuat suatu kelompok karya untuk mengolah limbah aga bisa dimanfaatkan kembali dan bisa menghidupi ekonomi mereka.

2.       Banyak bermuculan energi  terbarukan
Dengan semakin mahalnya BBM dimungkinkan para innovator yang otaknya telah mencair akan menemukan sebuah energi yang lebih murah dan ramah lingkungan alias emisi yang dikeluarkan hanya mengandung  0.001 % CO setiap 1 liter pembakaran.

3.       Sepeda menjadi trend
Masyarakat akan cenderung menggunakan sepeda untuk beraktifitas mulai dari sekolah hingga bekerja dikantor. Karena sepeda sangat efisien  dibandingkan kendaraan bermotor. Harga sepeda juga akan ikut naik karena permintaan pasar akan meningkat jadi bagi yang belum memiliki sepada lebih baik membelinya sekarang sebelum BBM naik.

4.       Pertamax menjadi pilihan
Karena selisih harga yang sedikit masyarakat akan lebih memilih pertamax dibandingkan premium. Pertamax memliki banyak keunggulan seperti ; nilai oktan 92 dengan stabilitas oksidasi yang tinggi dan kandungan olefin, aromatic dan benzene-nya pada level yang rendah sehingga menghasilkan pembakaran yang lebih sempurna pada mesin. Dilengkapi dengan aditif generasi 5 dengan sifat detergency yang memastikan injector bahan bakar, karburator, inlet valve dan ruang bakar tetap bersih untuk menjaga kinerja mesin tetap optimal. Jadi pililah yang menurut anda lebih baik.
 
Itulah sedikit ulasan untuk kalian semua agar lebih paham dalam menyetujui kenaikan BBM, dibandingkan kelemahan tetapi masih banyak keunggulanya. Tapi dengan kenaikan BBM dan anggaran negara meningkat bagi para golongan pemerintah yang bekerja dan mengabdi kepada masyarakat jangan sesekali memanfaatkan hal tersebut. Dan lebih baik anggaran tersebut digunakan untuk membuat lapangan pekerjaan diluar pulau jawa agar kesejahteraan masyarakat merata ke seluruh penjuru Indonesia."Green for the future of the earth a better"

Penulis : Ashif F. Riady ~ Investasi Kita Untuk Hijaukan Bumi

Artikel Indonesia Lebih Baik Dengan Kenaikan BBM ini dipersembahkan oleh Ashif F. Riady pada hari Jumat, Maret 02, 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Greener Redaction ::

Next Prev home

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Support by Mudaers.com | Sobat Bumi