Minggu, November 18, 2012

Kompetisi "Andai Aku menjadi Ketu KPK"

Cara Super Sebagai Ketua KPK
oleh: Ashif Fajar Riady
Tautan balik


Suatu negara dapat dikatakan sejahtera bila kebutuhan hidup rakyatnya terpenuhi. Sejahtera merupakan suatu tolak ukur bagi suatu negara mencapai kejayaannya. Dalam hal ini, Indonesia masih jauh dari kata “sejahtera”. Bagaimana mau sejahtera,  kalau uang rakyat yang fungsinya sebagai pembangunan bangsa dijadikan sumur pendapatan oleh koruptor.

Tetapi semua itu bisa diatasi bila KPK memiliki cara super dalam memberantasnya. Jika saya menjadi Ketua KPK maka akan membuat langkah-langkah super, diantaranya:
  •       Kartu sim khusus bagi pegawai negara
 Di sini KPK akan bekerjasama dengan salah satu operator. Setiap pegawai tetap  yang digaji dengan uang negara, diwajibkan meggunakan kartu sim KPK pada telepon genggamnya. Tindakan ini  supaya KPK lebih mudah dalam menyelidiki tindakan korupsi.

  •        Membuat penjara khusus di pulau terluar
 Dengan memenjarakan koruptor di pulau terluar, mencegah para koruptor bergerak bebas. Di penjara tersebut memiliki pengamanan super ketat yang dilengkapi CCTV tiap ruangnya dan bisa disaksikan oleh seluruh warga indonesia melalui web resmi KPK.

  •        Mengadakan ajang masyarakat aktif award
 Untuk menyemangatkan pemberantasan korupsi, KPK perlu peran aktif dari masyarakat. Untuk itu tiap tahunnya akan diadakan ajang masyarakat aktif award. Diberikan untuk masyarakat yang aktif memberikan informasi adanya  tindakan korupsi. Dan yang paling aktif akan dianugerahkan medali emas dari KPK.

  •        Membuat sampul buku khusus anti korupsi
 Setiap buku tulis pelajar dari tingkat kanak-kanak sampai menengah atas diwajibkan memakai sampul khusus dengan desain dari KPK. Setiap sampul memiliki latar belakang gambar koruptor serta di bawahnya diberi slogan “Korupsi Sampah Negara”.

Penulis : Ashif F. Riady ~ Investasi Kita Untuk Hijaukan Bumi

Artikel Kompetisi "Andai Aku menjadi Ketu KPK" ini dipersembahkan oleh Ashif F. Riady pada hari Minggu, November 18, 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Greener Redaction ::

Next Prev home

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Support by Mudaers.com | Sobat Bumi